Komisi Anak

Komisi Anak membimbing anak kepada iman dan pengenalan akan Kristus sesuai dengan tingkat pertumbuhannya sebagai bagian dari keluarga besar GPBB. Secara singkat, adalah gereja bagi anak-anak di GPBB.

“Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.”
Ulangan 6:6-7

“Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.”
2 Timotius 3:15

“Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.”
Markus 10:14

Visi dari Komisi Anak adalah membimbing anak kepada iman dan pengenalan akan Kristus sesuai dengan tingkat pertumbuhannya sebagai bagian dari keluarga besar GPBB. Di komisi anak, kami percaya akan pentingnya pengenalan anak-anak akan Kristus di usia dini, karena di usia anak-anak inilah masa penting di mana mereka dapat bertumbuh dan berakar di dalam iman mereka.

Kegiatan utamanya adalah kelas-kelas Sekolah Minggu yang diadakan setiap hari Minggu jam 11 pagi, bersamaan dengan Kebaktian Umum 2 (KU2). Orang tua dapat beribadah di kebaktian umum, sementara anak-anak beribadah juga di dalam kelas-kelas Sekolah Minggu ini.

Adapun kelas-kelas Sekolah Minggu adalah sebagai berikut (dimulai pukul 11.00 pagi):

Nama KelasUsia AnakTempat
GRACE12 bulan - 2 tahunL1 Room 4 (libur di minggu ke-4)
HOPE3-4 tahunL1 Room 1
JOY5-6 tahunL1 Room 6
PEACE7-8 tahunL1 Room 7
LOVE9-10 tahunL1 Room 2
KINDNESS11-12 tahunL1 Chapel

dengan total anak terdaftar > 100 anak dan kehadiran rutin > 70 anak per minggu.

Adapun beberapa program kami adalah: berbagai acara kebersamaan (outing aktivis, outing anak, pertemuan orang tua murid dan guru), acara-acara khusus (Paskah Anak, Natal Anak, Misi, Kenaikan kelas), kunjungan anak, puppet show, camp anak/guru sekolah minggu, serta pembinaan-pembinaan khusus pelayan Sekolah Minggu.

Satu lagi kegiatan rutin Komisi Anak adalah Paduan Suara Nafiri. Paduan suara ini mencakup anak-anak berumur 5-12 tahun (yang lebih kecil dari 5 tahun juga boleh ikut kalau suka menyanyi). Latihannya rutin dilakukan setiap minggu di lantai 1 ruangan 1 (L1R1) pukul 13.30 – 14.30, yang dibimbing oleh Kakak Kakak Nafiri (KKN). KKN meyakini bahwa anak-anak bisa dilatih memuji dan melayani Tuhan dengan baik apabila KKN juga dapat memberikan teladan yang baik dan benar.

Paduan Suara Nafiri akan melayani di Kebaktian Umum 2 (pk 11.00) sekali dalam sebulan, karenanya membutuhkan komitmen dan kesabaran. Sungguh suatu bentuk pelayanan yang sama sekali berbeda dari yang umumnya.

Jemaat yang terpanggil melayani di dalam Komisi Anak, diundang untuk berpartisipasi sebagai Guru Sekolah Minggu, asisten guru Sekolah Minggu, Pemusik ibadah anak (gitar atau piano), dan Pelatih Paduan Suara Nafiri (Kakak-Kakak Nafiri), panitia acara khusus anak (Natal Anak/Paskah Anak/Kenaikan Kelas/Outing Anak/Tim Puppet/Tim Misi Anak) maupun sie Perlengkapan & Dekorasi atau sie Pemerhati Anak.

Jikalau Tuhan memanggil Anda untuk ladang pekabaran Injil, maka satu ladang yang harus Anda gumulkan dan doakan adalah ladang pelayanan di Komisi Anak, karena usia 4-14 tahun adalah usia di mana seseorang PALING TERBUKA untuk Injil Kristus (simak: https://youtu.be/9ir1tiUw_h8 ). Kalau Anda adalah orang tua anak, Anda bisa menjadi berkat dengan membagikan pengalaman dan pengetahuan Anda, dan saat yang sama dibukakan pikiran akan memimpin Anak di dalam Iman. Kalau Anda seorang yang kreatif atau berbakat musik/seni, Anda bisa berbagi bakat Anda dengan anak-anak, dan bersukacita bersama-sama mereka.

Doakan kami, hubungi kami.

 

 

Testimoni

Testimoni Imelda
Testimoni Iwan
Testimoni Anak-Anak (Part 1)
Testimoni Anak-Anak (Part 2)

Kontak

Edward Halim, Iwan Susanto, Aini Rustam

Daftarkan Dirimu