Komisi Pemuda

Kegiatan utama Komis Pemuda adalah Persekutuan Pemuda (PP) yang diadakan tiap hari Sabtu pukul 4.30 sore (terkadang juga bisa diadakan pada hari Minggu untuk memberi kesempatan bagi mereka yang harus bekerja pada hari Sabtu tetap ikut bersekutu).

KP_DSC02665-XL

Persekutuan mingguan ini biasanya dihadiri 20-30 pemuda/i. Bentuknya bisa seminar, diskusi kelompok, sharing panel, debat, bible study format dan workshop. Topik-topik yang diangkat relevan dengan kebutuhan dan konteks kehidupan pemuda; mulai dari doktrin dan pengajaran teologia hingga isu-isu modern yang juga personal dan cross-cultural/religion, misal keabsahan Alkitab, disiplin rohani, Kristen Katolik, Chinese believes, nasionalisme, shopaholism,  musik, pasangan hidup, homoseksualitas, sex diluar pernikahan, masalah aborsi, pembajakan media, judi, dan permainan saham.

Selain persekutuan mingguan, Komisi Pemuda juga memiliki kegiatan-kegiatan ad-hoc lainnya yang rutin, misalnya outing, kunjungan ke SD Yobel di Batam (setiap bulan Desember), persekutuan gabungan baik dengan komisi lain di GPBB maupun dengan muda-mudi dari gereja lain di Singapura.

Salah satu tantangan adalah: adanya keragaman pemuda di GPBB, sehingga program Komisi Pemuda tidak selalu bisa menjawab kebutuhan seluruh pemuda pada saat bersamaan. Oleh karena itu ada kelompok kecil (cell groups) yang berfungsi sebagai wadah pertumbuhan yang lebih personal bagi tiap-tiap pemuda. Grow and glow adalah motto kami dengan tujuan akhir to God be the glory!