Paduan Suara Magnificat

Pasti ada yang sudah tahu atau pernah dengar tentang Magnificat, Padu-an Suara Umum GPBB, melalui pelayanan di kebaktian umum, kebaktian pemberkatan nikah, juga acara-acara gereja lainnya.

Magnificat berasal dari nyanyian pujian Maria saat ia tahu akan mengandung Yesus. Μεγαλύνει ἡ ψυχή μου τὸν κύριον. Magnificat anima mea Dominum. Artinya: Jiwaku memuliakan Tuhan.

PS_M_IMG_5052_med-X3

Latihan diadakan setiap Hari Minggu, jam 0830-1030, di Room 5 Lantai 3 GPBB. “Susah bangun pagi nih” – ucapan yang seringkali terdengar ketika kita mengajak teman-teman untuk melayani bersama. Kebanyakan anggota pun awalnya begitu, tapi terima kasih Tuhan terus mengingatkan dan menguatkan kita hingga kini masih Tuhan ijinkan melayani di Paduan Suara Magnificat.

Dalam pelayanan apapun, modal hati saja tidak cukup. Tapi bukan berarti ikut Magnificat itu sulit. Cukup tahu dari Do sampai Do, rindu melayani lewat pujian, rindu belajar dan bertumbuh, dan berkomitmen bagi Tuhan.

Selain memuji Tuhan, kami juga membagikan Firman Tuhan kepada orang yang mendengarkan dan seringkali lagu-lagu yang kami nyanyikan justru jadi kekuatan dan teguran bagi kami sendiri. Kami percaya Firman Tuhan ditambah nada, musik, ekspresi, dinamika dan iman akan menjadi pujian yang dapat menyentuh hati orang.

Kegiatan lain: hiking, naik sepeda, jalan-jalan, choir clinic, pelayanan ke SD Yobel Batam dll. Kita juga saling sharing dan mendoakan pergumulan pribadi dan bersama.

Seperti arti namanya, mari bergabung di Magnificat untuk bersaksi dan memuliakan Tuhan lewat nyanyian. Siapa pun diundang untuk bergabung – baik yang senior, masih sekolah, single, attached, sudah menikah, punya anak, maupun yang sudah punya cucu – semuanya silahkan bergabung!