Persekutuan Maria Marta

Berdasarkan statistik, sekitar 60% WNI yang bekerja di Singapura adalah PLRT (Penata Laksana Rumah Tangga), yang berasal dari berbagai latar belakang suku dan agama. Pelayanan Maria Marta dimulai ketika adanya kerinduan untuk melayani mereka dengan lebih spesifik dan kerinduan untuk menjadi berkat bagi mereka yang beribadah di GPBB maupun yang datang diajak majikannya.

VISI: Persekutuan yang menghasilkan PLRT di Singapura sebagai murid dan saksi Kristus yang dapat mengatasi tantangan-tantangan hidup dan berpengaruh positif di lingkungannya. MISI: Memperlengkapi PLRT secara spiritual, karakter dan keterampilan.

MM_IMG_6278-XL

Persekutuan rutin diadakan setiap minggu keempat, jam 11-12.30. Format: puji-pujian bersama, renungan dan/atau kelompok kecil. Selesai persekutuan, dilanjutkan dengan kebersamaan makan siang bersama.

Kegiatan lain, KTB (Kelompok Tumbuh Bersama), yang bertujuan untuk berbagi beban (sharing) dan memberikan bimbingan khusus dalam kelompok kecil. Saat ini ada lima KTB, yang bertemu dua kali dalam sebulan.

Sesuai dengan visi misi di atas, dibuka beberapa kelas ketrampilan seperti memasak, merangkai bunga, ketrampilan computer dll. Kelas-kelas ini diharapkan dapat membekali mereka dengan ketrampilan yang dapat digunakan untuk meneruskan kehidupan sesudah kembali ke Indonesia.  Kelas ketrampilan ini diadakan setiap minggu ke 2 dan ke 4.

Kami mengajak jemaat untuk melayani bersama sebagai: Koordinator persekutuan (mencari pembicara, MC, pemusik, konsumsi); Pemerhati (mencatat kehadiran, memberikan perhatian bagi yang berulang tahun dan bagi yang baru datang); Memimpin KTB; Membantu jalannya kelas ketrampilan atau menjadi pengajar dalam kelas ketrampilan; Melatih Vocal Group; Mendoakan pelayanan ini (setiap minggu ke 2).