Persekutuan Pelaut

Persekutuan pelaut diadakan setiap Minggu jam 10.30 pagi, setelah KU 1 dan sebelum KU 2. Dalam setiap persekutuan, para pelaut dan pelayan saling berbagi dan mendoakan pergumulan hidup baik dalam hal pekerjaan, pergaulan, keluarga maupun teman hidup. Melalui diskusi dan sharing dalam persekutuan, para pelaut juga saling menguatkan dan mengasah bagaimana bisa menjadi saksi Kristus yang baik. Di lingkungan kapal, para pelaut sering diperhadapkan pada masalah pekerjaan dan keluarga. Dalam keadaan tersebut para pelaut bisa menyaksikan iman dan pengharapan kepada Tuhan dalam “badai” kehidupan.

Pelaut_IMG_2364-XL

Di minggu pertama setiap bulan, persekutuan pelaut mengadakan Pendalaman Alkitab (PA) yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembang-kan karakter dan spiritualitas para pelaut. PA terarah yang sudah dilakukan sejauh ini mencakup ucapan berbahagia dari Khotbah di Bukit dari Injil Matius, surat kepada jemaat dari kitab Wahyu dan sekarang sedang membahas beberapa perumpamaan yang pernah diajarkan Yesus,

Selain itu, persekutuan pelaut pernah membahas tema-tema untuk memperluas wawasan seperti  bagaima-na mengelola  keuangan, apa media komunikasi antara Singapura dan Indonesia, serta seminar mengenai psikologi hubungan dengan keluarga yang jauh di Indonesia.

Kerinduan kami adalah semakin banyak pelaut dan juga jemaat yang bergabung untuk saling melayani dan saling mengasihi sebagai murid Kristus dalam persekutuan Pelaut. Kebutuhan untuk melayani dan bergabung dalam persekutuan pelaut GPBB terbuka untuk segala usia dan latar belakang. Kami rindu persekutuan ini bisa menjadi sebuah komunitas yang saling menopang dan mendorong untuk bertumbuh bersama-sama  sebagai murid Kristus.