Tim Misi

Pelayanan Tim Misi bisa dikelom-pokkan menjadi empat, yaitu Doa, Mobi-lisasi Gereja, SD Yobel dan Dana.

Tim Doa bertugas menyelengga-rakan Persekutuan Doa Misi setiap minggu terakhir di bulan ganjil. Setiap pendoa dianjurkan untuk bisa berkomunikasi langsung dengan para misionaris dan menjadi jawaban doa bagi mereka. Saat ini ada empat kelompok doa dan direncanakan untuk menambahkan satu kelompok lagi di tahun 2014.

Mobilisasi Gereja bertujuan untuk menggerakkan jemaat dalam bermisi melalui seminar atau pembinaan dan juga bulan misi. Seminar biasanya diselenggarakan bersama dengan KKM/KP pada hari Sabtu. Dengan keterbatasan personil saat ini, kegiatan Community Service belum bisa dijalankan.

SD Yobel – perjalanan misi (mission trip) diadakan bersama komisi-komisi lainnya dua bulan sekali. Tujuannya untuk membantu memberikan pendidikan karakter kepada anak-anak di sana. Selanjutnya Badan Penyantun dibentuk untuk menjadi penggerak atau memberi arahan mengenai keseluruhan proses belajar mengajar di sana.

Dana – bendahara bertugas untuk memastikan pembukuan dalam dan luar keuangan gereja berjalan dengan baik. Untuk hubungan keluar, bendahara bertugas memastikan setiap dana yang keluar, ada bukti proposal masuk dan bukti tanda terima. Salah satu kendala disini adalah rata-rata organisasi di Indonesia, tidak terbiasa berkomunikasi dengan e-mail dan kadang-kadang kurang baik dalam hal pembukuan. Untuk urusan dalam gereja, semua persembahan misi akan dikelola oleh bendahara gereja.

Tim Misi memerlukan bantuan personil untuk melakukan koordinasi dalam kegiatan Community Service, meru-muskan program lima tahun kedepan, serta membantu administrasi dalam pengelolaan dana misi.