Tim Audio Visual

Seiring perkembangan gereja, kegiatan/acara pun makin bertambah. Selain ibadah mingguan, ada pula ibadah gabungan di east/west sanctuary, ibadah minggu advent paskah dan natal, acara pernikahan anggota jemaat, camp jemaat, dan acara-acara GPBB lainnya. Hampir Di setiap kegiatan/ acara Tim AV GPBB bertugas menyediakan sarana audio dan visual kepada jemaat dalam ibadah dan acara-acara lain di GPBB. Kadang kala, tim AV harus merangkap tugas di kegiatan/ acara. Ini dikarenakan jumlah anggota tim yang kurang dan adanya komitmen pribadi yang melibatkan travelling. [Catatan: audio dan visual adalah perlengkapan yang dibutuhkan sewaktu kita beribadah]

Secara umum, tugas dan tanggung jawab tim AV adalah: Memper-siapkan perlengkapan audio dan visual yang diperlukan sebelum acara/ibadah; Merapikan perlengkapan audio dan visual yang telah dipakai setelah acara/ibadah; Memelihara perlengkapan Audio dan Visual yang ada agar bisa tetap dipakai kapan saja; Selain itu, permintaan akan teknologi pendukung ibadah juga meningkat, dari live streaming, audio recording, lighting effect, multimedia playback, dan sebagainya.

Syarat yang dibutuhkan untuk melayani di tim ini adalah: rutin beribadah di GPBB, terpanggil untuk melayani (pria-wanita, tua-muda). Idealnya setiap komisi mempunyai wakil dalam pelayanan ini, untuk mendukung kebutuhan dalam komisi masing-masing. Pelatihan (training) akan diberikan bagi anggota baru. Juga akan ada pendam-pingan oleh anggota senior dalam tugas-tugasnya.