Tim Coram Deo

Tim Coram Deo dibentuk untuk membawa jemaat untuk menyadari hadirat Allah (dan kemudian menjadi lebih dekat kepada Allah) dalam kehidupan sehari-hari melalui doa di dalam pengertian akan Firman Allah. “Coram Deo” sendiri berarti hadir di Hadapan TUHAN. Tim ini dahulu beranjak dari Tim Mezbah Doa.

 

Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia! Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita. Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan, gemetarlah di hadapan-Nya, hai segenap bumi!
(Mazmur 37:7; 62:9; 96:9)

 

Mezbah Doa GPBB diadakan setiap bulan pada hari Jumat Minggu kedua, jam 20.00 di Chapel Lantai 1

GPBB menyelenggarakan Mezbah Doa sejak 2003. Sesuai namanya, Mezbah Doa a(MD) adalah wadah di mana seluruh lapisan jemaat sebagai komunitas menyatukan hati dalam doa kepada Tuhan.

Awalnya MD sebagai bagian dari Bulan Doa, kemudian diadakan rutin setiap hari Kamis Minggu ke-3 jam 20.00 di Chapel. Acara dimulai dengan berbuka puasa bersama jam 7.15 malam di Multi Purpose Hall (MPH).

Semula MD memakai format Mazmur, Ratapan, Harpa, dan Yabes yang diinspirasikan oleh pola ‘ACTS’ (Adoration, Confession, Thanksgiving and Supplica-tion). Sejak Juli 2012 MD menggunakan teks Mazmur sebagai dasar untuk berdoa. Penggunaan teks Mazmur sebagai dasar untuk berdoa, bisa mengajar jemaat berdoa seturut dengan perkataan Alkitab. Dan secara historis, penggunaan Mazmur sebagai dasar doa dan pujian merupakan ciri ibadah dalam tradisi reformasi umum-nya.

Anda dapat berpartisipasi dalam pelayanan MD sebagai Worship Leader dan Pemusik, Tim persiapan MD, menjadi pendoa bagi Gereja dan jemaat dengan turut serta dalam MD, dan mempersiapkan kebutuhan logistik pada hari MD.

Testimoni

Testimoni
Ada begitu banyak berkat yang dapat diambil dari persiapan itu sendiri, dan ini sangat membantu ketika mengikuti Mezbah Doa pada hari-H nya sendiri.”

Kontak

Mario Tananda, Nugroho Pudjowidianto

Daftarkan Dirimu